Kamis, 06 Februari 2014

Belajar Mudah Algoritma Data Mining C4.5

File PDFnya bisa dibaca dan didonlod di sini

Isinya sebenarnya saya comot dari sana sini dan saya kompilasi sehingga (mudah-mudahan) lebih mudah dipelajari dari pada tulisan-tulisan dengan topik yang sama yang sudah beredar duluan di dunia maya.

Algoritma C4.5 merupakan salah satu algoritma modern untuk melakukan data mining. Algoritma ini biasa digunakan untuk melakukan klasifikasi / segmentasi atau prediksi. Algoritma C4.5 dikembangkan dari pohon keputusan atau decision tree. Untuk belajar lebih dalam lagi silahkan klik pada link yang telah disediakan di atas.

Selamat belajar!

4 komentar:

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Admin mengatakan...

Selamat siang, saya sangat tertarik dengan artikel anda. apakah ada kontak hp atau email yang bisa saya hubungi? ada project tentang c4.5 yang bisa dikerjakan bersama

Nld mengatakan...

pdf nya ga bisa dicopy ato dipindahkan ke word.

mohon untuk kerjasamannya dong admin

Dawud Tan mengatakan...

pak, ingin tanya tentang teknik data mining untuk memprediksi penjualan suatu produk, model yang umum untuk memprediksi data historis time series penjualan yang berbentuk seasonal trend selain holt-winter apa ya pak? saya pernah menulis artikel tentang holt winter berikut: http://datacomlink.blogspot.co.id/2015/12/serumit-apa-forecast-metode-holt.html